Berbagi Tentang Aneka Resep Makanan Resep Asli Indonesia Yang Tentunya Mudah Dan Enak.

Cara Membuat Infused Water Praktis

Cara Membuat Infused Water Praktis – Apa sih Infused Water itu? Infused Waer adalah air putih yang diberi irisan buah segar kemudian didiamkan selama beberapa jam hingga airnya berubah rasa menjadi segar. Untuk membuat Infused Water ini biasanya menggunakan jenis buah-buahan segar yang tidak mudah hancur. Untuk itu, jika anda memiliki buah-buahan herbal seperti lemon bisa anda coba untuk membuat infused water.

Jika anda merasa bosan dengan minum air putih maka anda bisa coba untuk menggantinya dengan infused water ini dan perlu anda ketahui bawha infused water sangat baik dan cocok bagi anda yang sedang menjalani program diet.

Ada beberapa jenis buah yang bisa anda buat menjadi infused water salah satunya seperti anggur, apel, belimbing, buah naga, kiwi, jeruk nipis, lemon, nanas, mangga dll. Selain menggunakan buah anda juga bisa menggunakan berbagai jenis bahan rempah yang nantinya dapat menghangatkan tubuh.

Berikut ini adalah cara pembuatan infused water yang bisa anda buat dengan mudah. Namun sebelum itu silahkan anda siapkan beberapa bahan yang digunakan seperti dibawah ini :

Cara Membuat Infused Water Praktis

Cara Membuat Infused Water Praktis


Bahan Yang Digunakan :


  • Buah lemon 5 buah 
  • Buah lime 3 buah 
  • Buah jeruk 5 buah 
  • Air putih siap minum ½ liter 
  • Gula pasir atau gula cair secukupnya (bisa juga menggunakan sirup) 


Cara Membuat Infused Water :


  1. Sebelum anda mengolahkan menjadi infused water, buah yang telah anda siapkan cuci terlebih dahulu hingga bersih kemudian iris buah melingkar tipis. 
  2. Setelah itu, masukkan air kedalam wadah yang telah disiapkan. Jangan lupa masukkan pula irisan buah tadi kedalam air tersebut dan tambahkan gula atau sirup secukupnya. 
  3. Tutup wadah yang telah berisi racikan infused water tadi dan masukkan kedalam kulkas kurang lebih selama 2 jam 
  4. Langkah terakhir tuangkan infused water kedalam gelas saji dan infused water siap dihidangkan selagi segar.


Selain menyegarkan, infused water juga baik untuk kesehatan. Bagi anda yang ingin mencobanya, silahkan anda coba resep kami diatas atau anda bisa mengganti jenis buah sesuai selera masing-masing.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Infused Water Praktis