Berbagi Tentang Aneka Resep Makanan Resep Asli Indonesia Yang Tentunya Mudah Dan Enak.

Resep Terong Goreng Tepung Gurih Renyah

Resep Terong Goreng Tepung Gurih Renyah – Terong merupakan salah satu jenis sayur yang sering dianggap sebagai makanan orang desa karena terkesan murahan dan kurang berkelas padahal jika anda mengetahui akan kandungan yang terdapat pada terong, tentu anggapan tersebut tidak akan ada. Terong memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk otak dan menyehatkan sistem pencernaan. Selain itu, terong juga dapat mencegah kita dari penyakit kanker dan usus besar karena memiliki kandungan serat yang tinggi.

Untuk dapat mengolah terong menjadi makanan yang berkelas, tentunya kita harus memiliki kreasi yang tinggi salah satunya dengan cara membuat terong goreng tepung yang gurih dan renyah. Mungkin ini baru kali pertama anda mendengar terong dibuat selayaknya chicken goreng. Terong goreng tepung memilii rasa yang krispi sehingga banyak disukai bahkan jika berhasil anda bisa coba untuk memasarkannya dengan cara ditiitpkan diwarung-warung atau dijual langsung kepada konsumen.

Diluar negeri makanan ini sangat populer dan bagi anda yang ingin mencobanya silahkan anda simak resep yang akan kami bagikan dibawah ini.

Resep Terong Goreng Tepung Gurih Renyah

Resep Terong Goreng Tepung Gurih Renyah


Bahan Yang Digunakan :

  • Terong ungu 2 buah ukuran sedang 
  • Tepung terigu 200 gr 
  • Air putih secukupnya 
  • Bawang putih 3 siung 
  • Garam secukupnya 
  • Kunyit 1 ruas jari 
  • Ketumbar 20 biji 
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Terong Goreng Tepung :

  1. Pertama-tama masukkan kunyit, ketumbar, bawang dan garam kedalam ciri kemudian ulek hingga halus dan semua bahan tercampur menjadi bumbu halus. 
  2. Setelah itu masukkan bumbu kedalam wadah besar kemudian tambahkan tepung dan air. Aduk kembali adonan hingga rata dan encer. Sesekali anda cicipi apakah adonan sudah sesuai selera atau belum jika kurang asin tambahka sedikit garam. 
  3. Potong terong dengan bentuk bulat tipis, jika sudah cuci bersih dan masukkan terong kedalam adonan tadi. Aduk kembali hingga rata. 
  4. Panaskan minyak, goreng terong yang telah anda celupkan tadi hingga berwarna keemasan. Jika sudah angkat dan tiriskan, lakukan hingga seluruh bahan digoreng matang. 
  5. Sajikan terong goreng tepung bersama sambel terasi dan nasi putih panas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Terong Goreng Tepung Gurih Renyah